Selasa, 09 Maret 2010

New life, new friends..

Wah, ternyata udah lama bgt ngga isi blog ini gara gara sibuk sama bisnis sampingan alias tukang kue, hehehe.. sampe akhitnya keinget pingin banget nulis disini..
New Life disini maksudnya kehidupan baru aku selain sebagai orang kantoran yaitu sebagai tukang kue.. awalnya ngga ada niatan sama sekali buat jualan, gairah untuk bikin kue muncul dengan tiba tiba setelah menikah, sebenernya dulu juga suka tapi bhubung keseringan bantetnya jadi malas, hehehe.. akhirnya suatu hari pas lagi cari resep di internet, aku nemu sebuah milis masak, yang ternyata membuka kehidupan baru yang lebih menyenangkan buat aku.. namanya Natural Cooking Club, di milis ini semua pertanyaanku terjawab. tapi karna blm jodoh waktu itu belum memungkinkan ikut kursus yang diadakan milis ini.
Suatu hari bude lily bilang, "an, ada smk yang lagi bikin kelas percobaan", yang sebenernya salah satu program pemerintah untuk memberikan keterampilan pada ibu ibu. jadi aku dan sepupuku mba nana ikutlah kursus tersebut selama kurang lebih 3 bulan, setiap hari sabtu..
Dan memang, ternyata aku seneng banget ikut kursus memasak disana, guru2nya baik baik, banyak teman baru ( kebanyakan ibu ibu, hehehe ).. sudah pasti banyak ilmu baru yang aku dapat disana, jadi aku ngerasa berguna bgt ikut kursus disana. setelah program selesai. aku back to milis lagi, tanpa bermaksud promosi, aku berani menyebutkan bahwa ini milis masak terbaik yang pernah aku ikuti. disini semua seperti saudara, saling membantu, saling share, setiap ada masalah dalam memasak atau buat kue, semua jalan keluar dapat ditemukan disini. aku mulai dari nol, dan dimilis ini mengajarkan kita untuk berani ( jualan maksudnya ), bagaimana dari dapur sendiri bisa mendapatkan penghasilan tambahan. awalnya kami ngga saling kenal, bahkan belum tentu pernah bertemu, tapi para senior bersedia membagi ilmu bahkan resep jualan mereka di milis, buat saya hal tersebut luar biasa, dan belum tentu bisa ditemukan ditempat lain. Yang paling saya kagumi disini : the power of share yang dimiliki setiap orang yang bergabung di milis ini, saya merasakan sendiri, dukungan luar biasa yang diberikan para anggota milis. misinya :pingin sama sama masuk surga, hihihi ( siapa juga yang ngga mau )..
Yang pasti yang paling banyak pahalanya ya yang mendirikan milis ini Mba Fatmah Bahalwan & Mas Wisnu Ali Martono .. mereka pasangan suami istri yang luar biasa, milis NCC juga ngga akan sesukses ini tanpa bantuan suhu suhu lain, ada Mba Riana, Mba Nadrah, Mba Eka, Mba Yeni, dan masih banyak yang ngga bisa disebutkan satu persatu.
Kalau saat ini saya juga berjualan, ya itu semua ngga lepas dari dukungan temen2 dan semua suhu di Milis NCC.. Jangankan suami, keluarga besar dan teman teman saya, saya aja ngga percaya kl ternyata saya bisa bikin kue dan membuat kue kue cantik, hahahaha..
Sejujurnya, sejak saya kecil saya senang sekali melihat kue kue cantik, acara lomba bikin kue, dan semua yang berhubungan denga kue. dan saya juga suka makan kue, hehehe.. dan akhirnya, saya juga bisa membuat kue kue cantik tersebut, buat saya ini anugrah yang sangat saya syukuri. Bisa bikin kue, bisa punya penghasilan tambahan, bisa bikin orang lain seneng ( dapet pahala kan, hihihi ), bisa berbagi, pokoknya semua sangat saya syukuri.. dan yang pasti, teman saya bertambah banyak dong.. makanya saya ngerasa makin kaya dan senang bgt!!!
Saya juga ngerasa beruntung bgt, soalnya saya bisa beli semua alat alat yang saya butuhkan dengan mudah, bukannya mau sombong loh, soalnya saya kan blm punya anak, jadi ada dana lebih deh buat beli peralatan baking, hehehe.. dan bude2 juga mama saya juga suka beliin alat2 yang bagus bagus dan banyak bgt sampe rumah mugil saya ngga cukup buat naro peralatan perang saya, hahaha.. Padahal, ternyata banyak bgt yang susah untuk beli alat alat baking soalnya harganya mahal ( dulu saya juga ngga ngira alat2 baking itu mahal2!! ) .. Makanya saya sangat bersyukur...
Kl ada orang yang perlu saya ucapkan terima kasih, udah pasti kepada semua yang ada di Milis NCC, terus suami dan keluarga besar ( termasuk bude2, pakde pakde dan sepupu sepupu saya ) yang begitu mengerti dan selalu mendukung apa yang saya kerjakan.
Finally, saya ngga pernah merasa sebahagia ini dan merasa hidup saya berguna bgt, jadi kl ada yang ingin merasakan bahagia, just follow your heart, and find your way.. dan jangan lupa, dukungan keluarga itu penting bgt untuk menuju sukses, jadi selalu sertakan keluarga dan orang orang terdekat dalam doa menuju sukses.. cheers!!

Love,
ANdini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar