Kamis, 24 November 2011

i'm having a baby boy!!

hehehe.. finally..
aku akhirnya sudah melahirkan bayi laki lakiku tanggal 5 September 2011 yang lalu, sehari sebelum ulang tahunku ke 29 ditanggal 6 september :), bener2 kado terindah buat aku dan keluarga besarku :)..
Lama bgt aku ngga isi blog.. tanya kenapa?? selama hamil aku mual banget kl buka email, bb, sama internet.. hahaha... weird abis, tapi itu kan bawaan bayi, jadi ya udah dinikmatin aja, anehnya kl buka email buat kerja ngga mual sama sekali, kayaknya si baby ngga mau bundanya nyuekin dia :).. jadilah aku meninggalkan semua yang berhubungan sama internet dan bb, hehehe.. nah ini cerita kehamilanku
0 - 4 minggu ( 1 bulan )
Aku belum tau kalau hamil.. tapi udah mulai curiga sih, soalnya pertama, haidnya telat ( seumur umur ngga pernah telat ), trus kebiasaan barunya tiap pulang kantor selalu ngantuk dan ketiduran sampe maghrib ( kebetulan waktu itu dari kantor pulangnya sekitar jam 4, jadi jam 5 tidur deh, hihihi.. trus suhu badanku aga meninggi, jadi badanku rasanya anget, tapi ngga sakit.. itu yg aku rasain diawal kehamilanku
5 - 8 minggu ( 2 bulan )
aku ke dokter untuk periksa setelah cobain test pack di hari sabtunya, tesnya tgl 8 dan ke dokter tanggal 10 ( setelah telat haid 2 minggu ), dan kata dokter, sudah ada janin berusia 5 minggu dalam rahimku, subhanallah senangnya mendengar berita itu.. pulang dari dokter, aku langsung merasa mual2 dan muntah begitu sampai rumah, langsung aku makan setelah mengabarkan kabar gembira ini kepada keluargaku :)
9 -12 Minggu ( 3 bulan )
Aku yang tadinya ngga doyan nasi begitu hamil aku bisa makan nasi sehari 7 kali, wkwkwk.. porsinya juga lebay abis, dan walaupun aku mual dan muntah2, tapi nafsu makan tetep gila gilaan, pas ke dokter beratku naik 3 kg dan berat babyku nambah banyak bgt.. sudah lebih dari yg seharusnya, kata dr. achmad, kalau aku mau lahiran normal, aku harus mengatur pola makanku supaya anakku ngga terlalu besar didalam, oh iya, di bulan ini pun dr memberitahu bahwa janinku kemungkinan laki laki, senang bgt dengernya. di bulan ini aku disuruh jalan setiap pagi biar baby dapat oksigen. di bulan ini aku sempet kecetit di bagian pantat ( ups maaf ya ), sakitnya luar biasa sampai nangis ngga bisa bangun, tapi untung ayah buru2 bawa umi pijat bintaro buat kerumah alhamdulilah sembuh setelah 1 hari bedrest :), udah ijin dokter juga katanya boleh dipjat
13 - 17 minggu ( 4 bulan )
Mualku belum berhenti, apalagi muntahnya, hihihi.. ditambah batuk yang kacau banget.. tapi aku tetep semangat ke kantor walaupun sambil diselingi ke kamar mandi buat muntah, hahahhaha.. pas diperiksa dokter beratku cuma naik sekilo dan babyku naik 750gr, jd sebenernya aku cuma naik 250gr, kata dr. Achmad, aliran darahku lancar bgt jadi suply makanan ke baby juga lancar.. dan akhirnya dibulan ini bisa dipastikan babyku laki laki soalnya monasnya udah keliatan :), semua bagian tubuh bayiku kata dokter lengkap da babyku aktif, alhamdulilah..
18 - 21 minggu ( 5 bulan )
Jangan fikir mual dan muntahku berhenti, hahahha.. masih berlanjut juga, tapi aku ngga pernah jadi lemas, bahkan dokter pun ngga mau ngasih aku obat anti mual, katanya biar bisa ngerasain gimana rasanya mual pas hamil, hahahaha.. sampai orang2 dikantor pada muji soalnya walaupun masih mual dan muntah, aku tetep semangat, orang bahagia kok ya :).. oh iya, hobbyku di mulai dari 3 bulan tuh kerokan, wkwkwk.. masuk angin terus, sampe batuk ngga berhenti. aku sms dokter katanya ngga apa2, tapi atasnya aja :p
22 - 27 ( 6 bulan )
Perutku sudah mulai besar looh, tapi tetep dari awal hamil tuh males banget dandan, apalagi mandi, wkwkwkw.. karna harus kekantor aja terpaksa mandi, kl ngga mah, bablas, hahahhaha.. mual dan muntah masih tetep walaupun durasi sudah berkurang. oh iya tiap pagi aku olahraga jalan pagi di halaman rumah abis subuh sekitar setengah jam, sambil baca shalawat dan doa doa, trus ngajakin si baby nyanyi juga lagu anak2.. itu setiap pagi aku lakukan sampai waktunya melahirkan looh
28 - 31 ( 7 Bulan )
Wow, akhirnya masuk 7 bulan .. alhamdulilah mual dan muntahku sudah berkurang, pas 7 bulanan ini kita ngadain pengajian sekalian arisan keluarga mama, jadi serasa kawinan, pakai tenda segala, hahahaha.. alhamdulilah aku sama babyku sehat dan kata orang keliatan seger banget :)
32 - 35 ( 8 bulan )
Ngga sangka tinggal sebulan lagi aku melahirkan looh, di bulan ini udah masuk puasa, tadinya aku ngga tau kalau hamil besar boleh puasa, jadi tadinya niatnya ngga puasa, ternyata boleh malah dianjurin bgt sama dr. Achmad. akhirnya aku niatin puasa.. alhamdulilah kuat dan ngga ada lemes2nya sama sekali looh, ngga ngantuk juga, padahal dulu kl puasa ngantuk berat di kantor, hahaha.. malah si baby yg suka bangunin sahur suruh aku masak :)
36 - 39 lewat 5 hari ( melahirkan )
Alhamdulilah puasaku sebulan penuh tanpa rasa lemas, wow baby, kamu hebat bangeeeet, salut deh bunda sama kakak yg hebat ini.. tapi bunda ngga sholat id walaupun ikut ke mesjid, udah susah naik tangga dan susah ruku, apalagi sujud, kalau dirumah sholatnya udah pakai kursi, hehehe.. selamat lebaran ya nak..
Lebaran pun berlalu dan ternyata di tanggal 4 september ketubanku pecah dan tanggal 5 september lahirlah kakak daffa, alhamdulilah.. beratnya 3,150kg, panjangnya 48cm. ( cerita di bagian selanjutnya yaaaaa )

39 lewat 5 hari Bunda mengandung kakak, segala rasa bunda lewati dan setiap detik bunda syukuri nikmat yang diberikan Allah untuk menyambut kehadiran mu, mudah2an kakak Daffa tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat, anak soleh dan berbakti, memiliki hati yang baik, selalu mau berbagi pada sesama, dan menjadi anak kebanggan bunda dan ayah.. Terima kasih ya Allah atas segalanya, amiin

Rgds,
Andini Apple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar