Kamis, 24 November 2011

Proses melahirkan Daffa

3 September 2011
Bunda mengajak ayah untuk jalan jalan ke PIM soalnya bunda bosan makan dirumah, udah lama ngga ke mall buat makan makanan mall, hahaha.. bunda jalan jalan muter2 PI I dan PI II, pada akhirnya makan di Yoshinoya PIM I, tapi pas selesai makan ternyata kayaknya "kakak Daffa" yang masih di perut bunda masih pingin makanan penutup, bunda jalan2 ke tempat manis manis kakak ngga ada reaksi mulai dari ice cream, puding, dll.. sampai akhirnya pas ke PI II di depan Pancious Pancake kakak bereaksi seperti bilang "aku mau ini bunda", jadi bunda beli deh pancake with ice cream, kayaknya waktu itu kakak doyan bgt deh, sampe ayah cuma kebagian 2 potong, hahahahaha" abis itu baru deh kakak tenang dan kita pulang.

4 September 2011 ( 04.00 wib )
Tiba tiba bunda merasa cd bunda basah dan bunda ngga ngerasa pipis, langsung bunda ketok kamar mayang dan tanya mungkinkah ini ketuban? kaya mayang sepertinya iya, ya udah kita siap2 sambil menunggu sms balasan dari dr achmad, trus jam setengah 7 setelah siapin semuanya kita berangkat ke Kemang Medical Care, jam 8 pagi, bunda mulai di ctg, pas diperiksa baru bukaan 1, kata bidan setelah hubungi dr achmad, ditunggu sampai jam 4 kalau pembukaan nambah bisa segera melahirkan.. Semua saudara mulai datang, aku masih bisa ketawa tiwi, hehehe..
ternyata setelah jam 4 dicek baru bukaan 2, wow lama juga ya, padahal udah cape daripagi ngga boleh bangun dari tempat tidur.. akhirnya diinduksi katanya sampai jam 8 malam, masuk maghrib mulailah rasa sakit kontraksi karna induksi luar biasa, sampai akhirnya jam 8 dicek ternyata baru bukaan 4, kata dokter dsuruh tunggu lagi sampai jam 9, whaaaaat?? udah keringatan seluruh badan sambil baca shalawat sambil pegangin tangan ayahnya bunda.. suamiku sendiri ngga tahan ngeliat aku kesakitan langsung keluar ruang observasi mukanya pucat, belum adik perempuanku, keluar dari ruang operasi langsung nangis, katanya ngga tega liat kakak, hehehe..
Bunda sendiri sudah sangat tau siapa ayah dan bagaimana ayah, makanya bunda gpp banget kalau ayah ngga berani nemani bunda melahirkan kakak, yang ada nanti ayah pingsan lagi, ngga tega juga kan bunda :) bunda akhirnya ditemani ayahnya bunda -kai- pada saat melahirkan kakak Daffa.
Sekitar jam 9 mulai pindah keruang melahirkan, karna sudah masuk bukaan 5 kalau bunda ngga salah, rasanya udah sakit banget, padahal ngga maksud ngeden tapi darisananya udah kedorong sendiri, hehehe.. mulai deh tuh keringetan parah kl kontraksi muncul, sakit luar biasa.
belum boleh ngeden kan karna pembukaan belum lengkap, dikhawatirkan robek. aku sampai gigit tangan kai sangking hampir ngga tahannya. Jam 10 pembukaan lengkap dan akhirnya boleh ngeden, alhamdulilah.. tapi tetep aja ngga semudah itu.. bunda udah ngeden sekuat tenaga, sekitar 2 jam sampai jam 12 an, cape banget, jadi minumnya juga banyak banget, padahal kepala kakak daffa udah keluatan ( rambutnya ) tapi belum mau keluar keluar juga., sampai terus 2an diperiksa gimana jantungnya kakak, alhandulilah kakak juga masih semangat buat keluar, dan itu juga yang jadi semangat bunda :)
Jam 12 malam dr achmad bilang, kita coba vakum, kalau ngga berhasil juga kita operasi, whattttt????!!!! operasi???!!! kata bunda dalam hati, bunda ngga mau banget dioperasi kak, udah sakit dari awal ketawan aja dari awal dioperasi, langsung bunda maksa ngeden lagi sampe dipasangin vakum, trus mulai ngeden lagi dan akhirnya jam 00.45 wib tanggal 5 september 2011, keluarlah kakak daffa dengan bantuan vakum, luar biasa bahagianya bunda melihat kakak ada ditangan dr achmad, semua bidan dan dokter memuji bunda betapa semangatnya bunda mau melahirkan kakak secara normal, Subhanallah..
begitu besar anugrah yang diberikan Allah untuk bunda ketika bunda memeluk kakak dalam dekapan bunda, akhirnya kita bertemu juga ya nak, setelah selama ini kita hanya berbicara lewat hati, bunda dan ayahmu sangat bahagia sekali..
Selamat menatap dunia anakku "Rayyandaffa Putra Suria".. Ayah dan Bunda menyayangimu

Love,
Bunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar