Rabu, 22 Februari 2012

Pegawai Jamsostek itu bernama Angel

Ini bukan pertama kalinya bunda pergi ke Jamsostek Cilandak, selama ini kalau ke Jamsostek hanya urus penyerahan data karyawan, tapi jumat lalu tanggal 17 February 2012 lalu akhirnya bunda yang cairin jamsostek buat bunda sendiri, hehehe *finally*, yang udah - udah nih ya ngurus sesuatu yang berhubungan sama pemerintahan tuh susahnya setengah mati *dalam artian ribet banget prosedurnya, belum bayar sana sini, belum lagi pegawainya suka jutek2, fiuuuuuuh*
Awalnya katanya buka jam 8 pagi, jadi bunda sampai sana dong jam 8 lewat 15 dan bunda dapat antrian no.29, gubrak!! padahal pas liat di loket baru no.3, katanya sih mereka sampai kantor jamsostek jam 6 buat ambil nomor *what??* fiuuuuh cape bener deh, tapi mau gimana lagi, pasrah aja deh, hehehe.. disaat lagi pasrah itu lah bunda liat para pegawai di Jamsostek yg lagi melayani para nasabah, ada 1 pegawai perempuan di loket dengan tulisan tunai, 1 pegawai laki laki di loket dengan tulisan non tunai (transfer). kl petugas laki laki sih kayaknya banyak yg ramah, tapi kalau perempuan suka jarang. nah, berhubung bunda duduk paling depan bunda perhatiinlah tuh si mba2 jamsostek (yg ternyata bernama Angel). Mba Angel ini orangnya ramah dan heplfull sekali, dia bertugas dari jam 8 pagi (sampai jam berapa bunda ngga tau soalnya jam 12.15 bunda udah pulang) sampai jam 12.15 bunda dipanggil ke depan, senyum ngga pernah lepas dari bibirnya, padahal dia ngga istirahat sama sekali loh, bunda perhatiin cara dia menjelaskan ke nasabah *yang kebanyakan udah pada tua - tua dan sifatnya juga macem2* sabar banget , bunda aja udah pegel bgt nunggu duduk sampe dipanggil, hehehe.. Ngga tau deh berapa banyak orang yang udah dibantu sama mba angel ini di jamsostek cilandak, dan mba angel ngga membeda bedakan nasabah yg datang, baik yang mau cairin uangnya cuma dikit ataupun banyak dia tetap menghadapi semua orang dengan senyuman dan kesabaran, catat tuh.
Bunda salut banget sama Mba Angel ini, jadi kl ada penghargaan, bunda kasih penghargaan setinggi tingginya buat mba angel ini, dia sangat amat membantu. Harusnya Jamsostek Cilandak itu bangga punya Mba Angel sebagai salah satu karyawannya.
Hari ini jamsostek bunda udah cair, dan bunda masih melihat mba angel di depan loket dengan senyuman manisnya, menyapa setiap nasabah yang datang dengan berbagai pertanyaan. keep smiling ya mba angel :)
Sayangnya walaupun ada Pegawai Jamsostek yg begitu ramah bernama Mba Angel, satpam atau security disana berbanding terbalik, di pintu masuk kita berhadapan dengan security, harusnya pak security bisa bersikap lebih ramah, komunikatif dan lebih banyak tersenyum. tapi yang ada malah mereka menjawab pertanyaan tanpa senyum dan bersikap kurang ramah, sayang banget kan? emang sih security harus keliatan sangar tapi bukan berarti tidak ramah kaaaaaan.. bagaimanapun mereka kan perusahaan pemerintah yang banyak dikunjungi nasabah setiap harinya, jadi mereka harus banyak berubah.
Anyway, tulisan ini bukan untuk menjudge siapapun ya, Mudah2an nih ya, para pegawai jamsostek bisa belajar dari senyum manis dan keramahan mba Angel. Salut buat keramahan dan kesabaran Mba Angel :)
. Bunda ngga kenal mba Angel dan dia bukan siapa-siapa Bunda, jd penilaian ini murni dari seorang nasabah yang puas atas pelayanan Mba Angel.
Soanya dari kecil bunda selalu dididik untuk ramah pada setiap orang, jadi kadang - kadang bunda suka sebel aja kalau liat orang ( apalagi di perusahaan yang berhubungan sama jasa ya ) yg suka diperlakukan kurang baik krn penampilan atau penghasilannya lebih sedikit :(..
Buat Bunda ini pelajaran nyata, dalam arti kita belajar bagaimana menghargai setiap manusia tanpa melihat siapa dia. Mudah2an Mba Angel bisa selalu bahagia jadi dia bisa selalu membagi senyumnya ke semua orang :). Big Applause fo Mba Angel..


Rgds,
Andini Apple

Tidak ada komentar:

Posting Komentar