Jumat, 10 Februari 2012

Simpan ASIP di freezer

Gini nih kalau ibu2 bekerja dan menyusui, ribet tapi menyenangkan :p, walaupun pada akhirnya sampai detik ini Bunda ngga bisa menyusui secara full asi, tapi Bunda tetep bersyukur karna sampai detik ini Bunda masih bisa ngasi asi ke Kakak Daffa, skr usia Kakak daffa udah 5 bulan dan skr sufornya S26, ini the last dan cocok. sebelumnya dari KMC kan dapat NAN HA ( dengan berbagai persetujuan plus tanda tangan yg ribet ), trus sempet ganti nutrilon royal soalnya pupnya aga susah, abis itu ganti lagi deh S26 soalnya sempet perintisan pas pake nutrilon.

( Sufor yang pernah diminum Kakak Daffa )

Tentang ASIP nya kan cuma bisa cuti 3 bulan, jadi di sebulan terakhir sebelum masuk kerja tuh tiap hari meres buat stock mulai simpan di Frezer, dan itu masih berjalan sampai detik ini.. lucunya walaupun tiap hari dan dijam yang sama diperes ( akhirnya skr udah jago peres manual, secara ribet kalau bawa perintilan medela swing ke kantor ) hasilnya tetep sama sekitar 40 smp 60 cc sekali peres, padahal nih ya, dari Kakak Daffa lahir sampai sekarang ngga berenti makan daun katuk, minum asivit sama vegeblend, menyusui langsung, pokoknya semua cara udah dicoba, tetep aja hasilnya segitu, tapi ngga mau menyalahkan diri sendiri juga, secara bunda sudah berusaha kok, tapi memang produksinya masih sedikit, yang penting sampai detik ini bunda masih sangat bersyukur karena bisa memberikan asip ke kakak daffa :))))..
Jadi kulkas belakang frezernya masih tetep buat penyimpanan asip kakak daffa yang diperes setiap hari dan disimpan di botol kaca, dikasih label isinya waktu meres, jam simpan dan jumlah ml, kl botol kaca yg dirumah aku cuma isi maksimal 100ml, tapi yang udah udah cuma 90ml aja per botol, hehehe.. dan tiap hari diminum sama kakak Daffa.. :)))

Waktu meras susu ASI itu pagi ( sekalian mandi, hehehe ), siang, abis jam makan siang di kantor , sama malam sebelum bobo, abis kelonan sama kakak *pastinya diatas jam 11 malam*, hehehe.. secara kakak daffa kan doyan bgt begadang..( Botol ASIP Yang ada dirumah )

Mudah2an Bunda bisa terus memeras asi bunda sampai kakak besar dan masuk di umur yang seharusnya, tapi kalaupun cuma bisa sampai 6 bulan atau lebih ya bunda juga ngga mau menyalahkan diri bunda, yang penting bunda selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kakak Daffa :))..

Love u dear,
Andini Apple

2 komentar:

  1. Hai bund, salam kenal...
    Ngga sengaja mampir ke blog ini. Mau tanya utk ganti sufor apakah harus konsul ke dsa dulu? Babyku 2bln sufornya jg NAN-HA cm babnya jarang nih...emang sih ga full sufor. Selama cuti sy maksimal ksh sufor 60ml sisanya asi. Itu pengaruh dr sufor kah? Baby saya suspect allergian, jd diresepkan itu sm dsanya. Bantu jawab y bund...mksh ;)

    BalasHapus